Kebijakan UNS sebagai PTNBH membawa berbagai implikasi, diantaranya upaya perwujudan UNS sebagai World Class University dengan strategi internasionalisasi yang perlu melibatkan berbagai pihak. Salah satunya adalah keterlibatan FK UNS dalam menunjang pencapaian UNS sebagai World Class University melalui penyelenggaraan guest lecture dengan pembicara dari top rank university di dunia dan memiliki H-index di atas 15. Guest lecture ini mengundang Cheah Pike See Ph.D. Beliau telah memiliki H-index 18.
Internasionalisasi program studi di bawah naungan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret merupakan salah satu tolak ukur utama dalam peringkat akreditasi program studi baik secara nasional maupun internasional.
Guest Lecture ini terselenggara pada tanggal 23 September 2021 secara daring. Terlaksananya kegiatan ini menjadi salah satu upaya internasionalisasi program studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Selain itu kegiatan ini juga merupakan langkah awal yang bersinergi dengan peningkatan fasilitas penelitian yang sedang dilakukan dalam wujud pengembangan Laboratorium Hewan Coba Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen dan civitas akademika di Universitas Sebelas Maret untuk mendesain dan melakukan penelitian yang berkualitas dan berpotensi menghasilkan luaran berupa publikasi internasional. Sebagai upaya internasionalisasi Universitas Sebelas Maret, kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka kolaborasi international dengan Universiti Putra Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *